Tuesday 8 January 2013

Teknologi dan Penelitian Bisnis

KEBUTUHAN INFORMASI BISNIS
Pengumpulan informasi, komunikasi , dan pengambilan keputusan berjalan saling berg andengan tangan. Era informasi informasi telah memungkinkan para manejer untuk memperoleh, bahkan data yang sangat  besar  dalam waktu singkat dalam membuat  keputusan dengan dugaan berdasarkan analisis dan interprestasi mereka.
Metode – metode yang digunakan untuk mengumpulakn, menganalisis dan menyatukan informasi dari lingkungan eksternal dan internal menjadi semakin canggih berkat cakupan luas teknologi, yang membuat penelitian yang tepat waktu danj efisien adalah vital bagi kelangsungan perusahaan.
TEKNOLOGI YANG BIASA DIGUNAKAN DALAM BISNIS
·         Internet
·         Surat Elektronik
·         Intranet
·         Browser
·         Situs Web
BEBERAPA PERANTI LUNAK YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN BISNIS
·         Groupware
·         Neural Network
·         CAM / CAD
·         Enterprise Resource Planning
·         Program Peranti Lunak Analisis Data


APLIKASI TERBARU DALAM TEKNOLOGI           
a.       Alat elektronik genggam
Aplikasi baru teknologi computer diwakili oleh alat elektronik genggam yang kecil dan efektif biaya seperti plam, yang dibantu oleh kelas peranti lunak lainnya
b.      Teknologi suara interaktif, CD – ROM dan Basis data Relasional
c.       Digital Whiteboard
 ini memungkinkan pada sebuah papan (board) yang menampilakan diagram rumit
d.      Vidio Konferensi Kelompok
Vidio ini menghasilkan pengaruh rapat tatap muka dengan menggunakan monitor Tv atau Proyektor multimedia yang besar.
e.       Realitas Virtual
Realitas ini menciptakan lingkungan 3 – D dalam hal membuat sebuah produk dengan computer dan memperlihatkannya kepada calon kelompok peminat.
f.       Menghubungkan PC keperalatan Elektronik

SISTEM INFORMASI DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN MANAJERIAL      
Sambil organisasi  memperluas fungsi dan bertumbuh dalam ukuran,adalah penting bagi mereka untuk diperlengkapi dengan system informasi yang baik dimana data dapat diakses untuk keperluan analisis oleh para eksekutif dan manejer diberbagai tingkatan.Menerangkan Sistem informasi yang efektif memerlukan perencanaan arsitektural.
Data Warehousing,Data mining dan Risset Operasi
            Penyimpanan data dan pengembangan data merupakan aspek dari system informasi. Kebanyakan perusahaan kioni menyadari manfaat dari data warehouse yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan pusat semua data yang diperoleh dari sumber berbeda termasuk yang berkaitan dengan keuangan perusaahan ,manufaktur penjualan dan semacamnya.Gudang data biasanya dibuat dari data  yang dikumpulkan melalui departemen yang berbeda dalam perusahaan dan dapat diproses melalui alat pemrosesan analitikal online.
DIMENSI INTERNASIONAL RUANG MAYA
Ruanng Maya (cyberspace) tidak bebas dari batas geografis atau nuansa budaya.Pemerintah asing dapat menggunkanfirewall dan teknologi penyaring sama dengan yang dipergunakan oleh perusahaan – perusahaan amerika untuk menghalangi hacker computer.Beberapa Negara
PENYIMPANAN DAN PENGAMANAN DATA
g.      Penyimpanan Basis Data
h.      Keaman Data


Comments
0 Comments

No comments: