Tante saya adalah seorang Nasabah di salah satu Kantor Cabang Bank Mandiri di Surabaya, sebelumnya dia Menabung di salah satu bank swasta di Indonesia, namun atas usulan dari rekan kerjanya, dia beralih Menabung ke Bank Mandiri dan ternyata Di Bank Mandiri Proses menabungnya lebih praktis, aman, bunganya cukup kompetitif, pelayanannya cukup baik dan memuaskan. Setiap dia Menabung di Kantor Cabang tersebut, dia juga sering membaca katalog dan melakukan konsultasi dengan Costumer Service tentang fasilitas-fasilitas yang disediakan Bank Mandiri untuk membantu para Nasabah. Alhasil setelah beberapa lama dia menabung di sana, dia sering bercerita kepada saya dan keluarganya, bagaimana terbantunya dia melakukan transaksi-transaksi perbankan di Bank Mandiri.
Selama ini tante saya Bekerja di Instansi Pemerintahan dan memegang jabatan yang lumayan penting, bisa digolongkan sebagai seorang wanita karir dan seorang ibu rumah tangga, tentunya harus pintar-pintar membagi waktunya karena banyak prioritas-prioritas yang harus di kerjakannya baik itu di kantor atau di rumah. Ada beberapa Fasilitas yang di sediakan oleh Bank Mandiri yang sangat membantunya dalam melakukan transaksi perbankan termasuk salah satunya pembayaran-pembayaran kredit, transfer uang kuliah anaknya, listrik, air, gas, telepon, dan lain-lainnya. Sehingga dia tidak perlu repot-repot lagi mengantri di loket untuk melakukan berbagai macam transaksi yang mungkin sangat menyita waktunya.
Suatu ketika dia pergi ke sebuah desa di Sumatera Utara untuk melakukan perjalanan dinas, pada malam itu saat hendak membeli keperluan sehari-harinya, dia membuka dompetnya dan tidak menyangka kalau uang tunainya tidak cukup untuk membeli keperluannya tersebut karena dia hanya membawa uang tunai seadanya dan tentunya berbahaya kalau membawa uang kontan terlalu banyak di dalam dompet, dia berpikir “apa mungkin di tempat seperti ini ada ATMandiri? Lalu dia bertanya kepada seseorang di warung,”Pak apa di dekat sini ada Bank Mandiri?” Si Bapak Menjawab :” ada Bu, Telusuri aja jalan ini sejauh 5 Km di dekat masjid, di depan itu ada Bank Mandiri”. Alhamdulillah ternyata tidak susah mencari ATMandiri, jaringan ATM nya memang tersebar luas di Indonesia.
Pernah suatu ketika dia dan suaminya kekurangan biaya untuk merenovasi rumahnya. Sampai-sampai dia bingung harus meminjam uang dari mana. Sementara Uang tabungan mereka berdua tidak mencukupi untuk menutupi biaya-biaya renovasi tersebut. Lalu tante saya pergi ke Bank Mandiri untuk melakukan konsultasi dengan Pihak Bank Mandiri, oleh pihak Bank, tante saya di usulkan untuk mengajukan Kredit MANDIRI KTA yang merupakan salah satu fasilitas yang diberikan Bank Mandiri kepada Nasabahnya. Ketentuan dan Persyaratannya juga tidak rumit Hanya dengan Melampirkan KTP, Slip Gaji dan beberapa survey yang dilakukan oleh Pihak Bank Mandiri, Permohonan MANDIRI KTA tante saya sudah bisa diproses dan tentunya juga hal yang paling mendukung pemrosesan pengajuan kreditnya adalah Track Record Perbankan yang baik. Dan akhirnya MANDIRI KTA tante saya pun di approve walau hanya 80% dari Jumlah Kredit yang diajukan. Dengan 80% Pinjaman dari MANDIRI KTA Akhirnya Renovasi rumah tante saya dapat dilakukan. Ada beberapa hal yang melandasi tante saya untuk Mengajukan MANDIRI KTA, ini antara lain : tidak memerlukan agunan sehingga resikonya juga kecil, pembayaran cicilannya ringan, Jangka waktu kredit disediakan dalam 5 pilihan serta memperoleh Perlindungan asuransi jiwa.
Bagi anda yang mungkin masih
menganggur, belum mempunyai pekerjaan tetap atau ingin membuka usaha sendiri
tapi kekurangan modal, mungkin MANDIRI KTA ini dapat menjadi salah satu solusi bagi
anda. Sama hal nya seperti saya, mendengar soal MANDIRI KTA ini, saya sangat tertarik untuk mengajukan Kredit MANDIRI KTA, untuk membesarkan usaha kecil yang baru saja seminggu saya rintis. Sampai saat ini Saya masih berkonsultasi dengan beberapa pihak tentang kemampuan saya dalam hal membayar cicilan nantinya dan menghitung studi kelayakan dari usaha saya sendiri. Karena saya ingin mempunyai Track Record yang baik di Bank, sehingga akhirnya pihak Bank Bisa menjadi Mitra Keuangan dan Usaha bagi saya.
Dan Akhirnya Setelah 5 tahun dia menjadi Nasabah di Bank Mandiri ternyata Tahun ke-5 nya adalah Tahun Keberuntungan bagi dia. Siang itu seusai sholat zhuhur dia mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku dari pihak Bank Mandiri dan memberitahukan kepadanya kalau dia memenangkan undian berhadiah di Bank mandiri dan dia berhak untuk mendapatkan sebuah mobil kijang kapsul, Awalnya dia bingung dan ragu, “ini beneran apa penipuan”, Lalu untuk menghilangkan keraguannya dia pergi ke Bank Mandiri yang dekat dengan kantornya, sesampainya di Bank, dia mengambil nomer antrian dan menunggu gilirannya untuk bisa berbicara dengan costumer service Bank Mandiri. Selang watu beberapa menit akhirnya tibalah gilirannya untuk berbicara dengan Costumer Service tersebut. Dengan keramahan dan penuh sopan santun Costumer Service itu pun mempersilahkan tante saya duduk. Lalu tante saya berkata kepada Costumer Service Bank Mandiri,“selamat siang mba, Tadi saya mendapatkan telepon katanya saya memenangkan sebuah mobil Kijang dari undian berhadiah di Bank Mandiri, setahu saya, saya tidak pernah ada ikut undian berhadiah, saya takut ini adalah penipuan yang mengatas namakan Bank Mandiri”. Lalu costumer service menjawab : Boleh saya lihat KTP dan Buku Tabungan Ibu? Tante saya berkata :”kalau KTP saya bawa tetapi klo buku tabungan tinggal dirumah, tapi saya ingat nomer rekening saya”. Costumer Servicenya berkata : “kalau begitu tulis aja nomer rekening ibu berapa, biar saya cek melalui data kami’. Lalu tante saya memberikan KTP dan nomer rekening yang telah ditulisnya diselembar kertas tadi. kemudian tante saya menunggu Costumer Service tersebut yang sedang memeriksa data base dikomputernya, lalu Costumer Service nya berkata : “saya sudah periksa didata base kami, benar sekali ibu, Ibu memenangkan Undian Berhadiah dari Bank Mandiri yaitu Sebuah mobil Kijang”. Tante saya saat itu masih tidak percaya dan merasa terkejut, lalu Costumer Service nya Menjelaskan,” Ibu tidak tahu ya kalau setiap Menabung kelipatan Rp 100.000 , Ibu memperoleh satu nomor undian Berhadiah yang akan di Undi pada Periode Tertentu”. Akhirnya si tante pulang dengan wajah senang dan hal ini diceritakannya kepada semua keluarga dan teman-temannya termasuk keponakannya yaitu saya sendiri. Dan Mobil yang sekarang dipakai oleh mereka sekeluarga adalah Hadiah dari Bank Mandiri. Sampai saat ini tante saya masih menjadi nasabah di Bank Mandiri.
Inilah sebagian cerita pengalaman tante saya selama menjadi Nasabah di Bank Mandiri, apapun keinginan nya, diwujudkannya bersama Bank Mandiri.
Hal positif yang dapat dirasakan seseorang dengan menabung, seseorang tersebut secara tidak langsung telah melatih dirinya menjadi lebih disiplin. Karena telah belajar membedakan setiap prioritas kebutuhan dalam hidupnya. Dapat belajar dalam mengatur keuangannya sendiri. Dan tentunya menjadikan jaminan di masa depan itu jauh lebih baik.
Masih banyak lagi fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh Bank Mandiri kepada nasabahnya. Antara lain adalah sebagai berikut :
Pergunakanlah fasilitas-fasilitas dari Bank Mandiri dengan baik dan bijaksana. Sesuaikan dengan kebutuhan yang anda butuhkan. Dan milikilah Track Record Perbankan yang baik agar urusan anda lebih cepat untuk diproses oleh pihak Bank Mandiri dan akhirnya jadikanlah Bank Mandiri sebagai Mitra keuangan bagi kita semua. Dan selalu ingat "Apapun keinginan Anda, Mandiri Saja"
Untuk Informasi lebih lanjut silahkan buka link http://www.bankmandiri.co.id/ atau Kunjungi Kantor-Kantor Cabang Bank Mandiri Terdekat di kota anda.
Hanya sekedar berbagi kepada anda semua melalui blog ini. Bagi anda yang mempunyai pengalaman menarik bersama Bank Mandiri silahkan berbagi bersama saya melalui blog ini.
Sekian dan terima kasih.
Anda sedang membaca artikel tentang Pengalaman Menarik Bersama Bank Mandiri dan anda bisa menemukan artikel Pengalaman Menarik Bersama Bank Mandiri ini dengan url http://anekamakalahkita.blogspot.com/2013/01/pengalaman-menarik-tante-saya-dengan.html. Anda dapat Mengcopy Artikel Pengalaman Menarik Bersama Bank Mandiri ini untuk kepentingan pendidikan. Semoga artikel Pengalaman Menarik Bersama Bank Mandiri ini bermanfaat Bagi Anda. Mohon tinggalkan komentar setelah Anda membaca artikel Pengalaman Menarik Bersama Bank Mandiri ini. untuk dijadikan sebagai perbaikan dari artikel ini. bagi yang mau menyumbangkan makalah kirim melalui email sangmahasiswaabadi@gmail.com
mudah-mudahan mandiri semakin meningkatkan kualitasnya sebagai salah satu bank terbaik di tanah air, mohon diperhatikan juga sektor pedagang kecil ya...
(+) : Pelayanan, keramahtamahan nya terhadap nasabah sangat memuaskan...2. Debit mandiri Visa nya sangat memudahkan semua nasabah untuk melakukan transaksi perbankan dalam hitungan detik saja...(-): 1. terkadang pada saat waktu transaksi berlangsung dari mulai pukul 8 pagi sampai jam 3 sore, antrian nasabah nya sangat panjang, oleh sebab itu perlu adanya penambahan counter teller, supaya nasabah tidak capek antri.....
menurut pengalaman saya selama jadi nasabah mandiri selama beberapa tahun, kualitas pelayanan mandiri masih dibawah standart, staffnya tidak peduli dengan antrian panjang, ritme gerak kerja masih lelet dibubuhi obrolan obroaln kecil sesama staff, dan ini benar terjadi dibeberapa cabang, sistem onlinenya payah walaupun linknya menyebar luas, semoga BANK MANDIRI bisa berbenah diri dan lebih bagus di tahun 2013, terima kasih
melanjuti apa yang dikatakan mba nia, mungkin ga semua cabang bank mandiri seperti itu.. tapi ga menutup kemungkinan ada beberapa cabang yang sepeti mba katakan.. dan tolong diperhatikan sektor usaha kecil donk bank mandiri.. agar bank mandiri bisa menjadi salah satu pelopor terciptanya perekonomian yang stabil diindonesia serta juga dengan program KTA nya bisa menekan angka kemiskinan di indonesia.. untuk mewujudkan tumbuh kembang bersama bank mandiri.. buat penulis.. cerita nya lumayan menarik.. saya juga punya beberapa pengalaman menarik bersama bank mandiri dan tentunya juga ada beberapa juga yang ga mengasyikkan.. terima kasih bank mandiri.
kenapa pecahan 20 ribu gag ada lg yach,, klo bisa saldo minimumya kaya dlu donk 50 rb, kan lumayan 50 ribu lagi bisa dibuat jajan,, hehehe,, klo masalah pelayanan di bank mandiri sudah lumayan mumpuni hanya saja klo bisa costumer servicenya diperbanyak lagi.. biar ga terlalu lama ngantrinya.. hehe.. Bank mandiri di tahun 2013 ini semoga semakin oke.
pengalaman saya, kartu atm saya sering ketelan, emang mesin atm mandiri sekarang sudah pada baru semua.. tapi mohon agar maintancenya selalu dilakukan.. semoga mandiri mendengarkan keluhan dari para nasabahnya..
fasilitas perbankan yang lengkap perusahaan sy sendiri sdh bekerjasama untuk pembiayaan alat kedokteran bagi dokter spesialist ini sangat mendukung jg omet perusahaan kami
mohon agar cs nya diperbanyak, agar antrian tidak terlalu rame dan menghemat waktu bagi nasabah.. terima kasih buat mandiri dan buat penulis karena sudah berbagi
bagus sekali layanannya, namun apakah ada kantor cabang di Gunungsitoli nias? kalo ada sangat baik, mengingat banyak peluang usaha disini, akan sangat baik jika mandiri bisa membantu.
setuju dengan penulis, kita harus memiliki track record perbankan yang baik.. agar urusan perbankan kita lebih cepat untuk di proses, Nice information..